Mempersiapkan Diri Setelah Lulus S1

Hallo, pembaca Siap Bermanfaat mungkin blog ini kurang bermanfaat ya gak seperti judulnya, ok cukup ya cuap cuapnya.... kali ini saya akan sharing tentang tugas kuliah softskill, yaitu "Mempersiapkan Diri Setelah Lulus S1". Ya... Mungkin ada beberapa termasuk saya yang setelah lulus kuliah bingun mau jadi apa? yups itu permasalahannya, tapi bagi yang sudah mempersiapkan diri sebelum lulus mungkin gak sehawatir yang belum mempersiapkan diri seperti saya ini.. tapi seiring berjalannya waktu, saya menyadari bahwa mempersiapkan diri itu penting, bahkan dibilang sangat penting. yang terpenting adalah temukan minat kalian, dibidnag apa? contohnya : jaringan, teman-teman bisa mengambil sertifikasi cisco, dll. Kalo saya sendiri ingin menjadi seorang Web Developer, Saya mempersiapkan diri dengan mengikuti kursus awalnya pada tahun 2012 di sebuah lembaga kursus di depok tepatnya di Java Web Media, di tempat kursus tersebut saya mengikuti kursus web development, kursusnya lumayan lama, dikarenakan saya sebagai pemula bingung mau buat apa, tapi dengan bimbingan mas Andoyo yang juga sebagai instruktur saya, akhirnya saya mampu membuat sebuah layout, baik itu frontend ataupun backend dan membuat sebuah website menjadi dinamis. pada tahun 2014 ditempat yang sama saya mengambil kursus Design Graphic, ya dengan ilmu yang saya dapatkan saya mampu membuat sebuah flayer, leaflet dll. Ya saya ingin sekali menjadi seorang Web Developer, pada awal tahun 2015 sayapun memutuskan untuk mengambil sebuah kursus, yang mungkin tempat kursusnya lumayan terkenal yaitu Dumet School, di tempat kursus tersebut saya memilih paket web programming. ya dengan ilmu yang saya dapatkan, baik itu secara otodidak maupun yang saya dapatkan dari tempat kursus, saya yakin setelah lulus, saya bisa bersaing dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat saya yaitu sebagai Web Developer.

Kemampuan : PHP, MYSQL,CODEIGNITER, CAKEPHP, OOP, CSS, HTML.

Sekian cerita dari saya tentang mempersiapkan diri setelah lulus S1.


0 comments:

Post a Comment